Cari Lowongan Di Google?

Website Info Lowongan CPNS Kunjungi situs
http://www.lowongan-cpns.net


Download Kumpulan Soal Seleksi/Ujian Masuk CPNS disini

Aplikasi/Game HP Gratis

Thursday, October 30, 2008

Lowongan CPNS Pemda Sragen Tahun 2008

Kabupaten Sragen akan memberikan kesempatan bagi 318 orang untuk menjadi CPNSD Formasi tahun 2008. Hal ini berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : B/25.P/M.PAN/10/2008 tanggal 22 Oktober 2008 perihal persetujuan rincian formasi CPNS Daerah tahun 2008. pengumunan tersebut diumumkan hari ini berdasarkan surat no. 810/1232/32/2008.


Untuk tahun ini penerimaan 318 formasi tersebut terbagi menjadi 3 kualifikasi. 3 kualifikasi tersebut terdiri dari 213 formasi untuk tenaga guru, 67 formasi untuk tenaga kesehatan, 35 formasi untuk tenaga teknis serta 3 formasi untuk pelatih olahraga. Dengan kualifikasi pendidikan SMU, DII, DIII, DIV , S1 serta S1 profesi.


Syarat pendaftaran umum untuk mengikuti tes penerimaan CPNSD ini antara lain berpendidikan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan, berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 01 Januari 2008 atau 40 tahun bagi mereka yang bekerja pada pelayanan dasar instansi pemerintah atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional secara terus menerus selama 5 tahun pada tanggal 17 April 2002 atau dengan masa kerja 11 tahun 8 bulan dihitung sampai dengan 31 Desember 2008, ini sesuai dengan PP Nomor 11 Tahun 2002, sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah


Selain syarat diatas juga dibutuhkan surat keterangan berkelakuan baik (SKCK) dari kepolisian yang masih berlaku, sertifikat kecakapan komputer serta memiliki sertifikat TOEFL bahasa Inggris. Sertifikat TOEFL tersebut hanya diperuntukkkan bagi pelamar dengan pendidikan DIII, DIV serta S1, untuk pelamar berpendidikan DII dan SMU tidak perlu melampirkan.


Syarat TOEFL tersebut minimal 500 bagi pelamar yang berpendidikan S1 Sastra Inggris dan FKIP Bhs. Inggris, 450 bagi pelamar berpendidikan S1 umum serta 400 bagi yang berpendidikan DIII. Sertifikat tersebut dikeluarkan oleh lembaga yang mempunyai otoritas pelaksana TOEFL. Selain itu bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja pada sektor pemerintah maupun swasta dapat melampirkan dengan disertai bukti Surat Keputusan Pengangkatan yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.


Untuk formasi pelatih olahraga yang berasal dari Pelatih Olahraga untuk melampirkan copy sertifikat kecakapan, keahlian dan ketrampilan sebagai pelatih olahraga yang dikeluarakan induk organisasi cabang olahraga, memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan olahragawan berprestasi nasional atau internasional, memiliki integritas dan komitmen pada bidang olahraga yang dinyatakan dalam surat keterangan dari lembaga yang berwenang serta surat keterangan bebas narkoba.


Sedangkan untuk pelamar yang berasal dari olahragawan berprestasi harus memiliki prestasi nyata dibuktikan dengan medali atau piagam yang diperolah baik tingkat nasional maupun internasional, beredia menjadi pelatih olahraga yang dikuatkan dengan surat pernyataan serta surat keterangan bebas narkoba.


Berkas lamaran tersebut dikirim mulai tanggal 4 s.d 16 November 2008 (cap pos) dimasukkan dalam amplop coklat ukuran 35x24,5 dikirim dengan amplop flat rate ditujukankepada Bupati Sragen d/a PO BOX 2008 BKD SRAGEN 57200. pada ujung kiri atas amplop ditulisi “Perihal : Lamaran CPNS, Jenis Formasi, Jabatan Yang Dilamar, Kualifikasi Pendidikan serta Kode Formasi” serta melampirkan amplop flatrate berukuran 23x11cm.


Lamaran yang masuk akan melewati tahap seleksi pertama yang meliputi administrasi, bagi yang lolos tahap I akan diundang untuk mengikuti seleksi tahap II berupa tes tertulis yang akan dilaksanakan pada tanggal 07 Desember 2008. Pengumuman tahap II dilaksanakan Senin tanggal 15 Desember. Untuk seleksi tahap III dilaksanakan tanggal 17 desember berupa psikotest, seleksi tahap IV berupa tes kemampuan operasional komputer, tes kemampuan bahasa inggris serta ujian praktek dan wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Desember 2008. (Dian – Humas)

No comments: