Cari Lowongan Di Google?

Website Info Lowongan CPNS Kunjungi situs
http://www.lowongan-cpns.net


Download Kumpulan Soal Seleksi/Ujian Masuk CPNS disini

Aplikasi/Game HP Gratis

Friday, September 26, 2008

Lowongan CPNS Dosen 2008

  1. Lowongan CPNS Dosen UNSOED 2008/2009
  2. Lowongan CPNS Dosen UNSOED 2008/2009
  3. Pengumuman Penerimaan CPNS Unnes 2008/2009
  4. CPNS UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2008/2009
  5. Lowongan CPNS Dosen UNEJ 2008/2009 September
  6. Rekrutmen Penerimaan CPNS Dosen UNPAD 2008/2009
  7. Formasi CPNS Dosen UM Malang 2008/2009
  8. REKRUTMEN CPNS DOSEN POLTEK NEGERI BANDUNG 2008/2009
  9. Lowongan CPNS Dosen 2008/2009 Politeknik Negeri Malang
  10. CPNS Dosen Politeknik Negeri Semarang 2008/2009
  11. Pengumuman Penerimaan CPNS UPI 2008/2009
  12. Lowongan CPNS UIN Jakarta 2008/2009
  13. Lowongan CPNS 2008/2009 KOPERTIS WILAYAH VII JATIM
  14. Lowongan Kerja CPNS DEPDIKNAS 2008/2009
  15. Lowongan CPNS Departemen PU 2008/2009
  16. CPNS DEPTAN 2008/2009; Lowongan PNS Departenemn Pertanian

Lowongan CPNS UNY Jogja 2008

Depdiknas, Universitas Negeri Yogyakarta memperoleh formasi tenaga pengajar/dosen sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) orang dan tenaga teknisi sebanyak 2 (dua) orang dari pelamar umum, dengan perincian sebagai berikut :
A. Pelamar Umum
1. Persyaratan Umum
1) Warga Negara Republik Indonesia
2) Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
3) Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
4) Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil
5) Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik
6) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
7) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan
8) Mempunyai kompetensi yang diperlukan di bidang pendidikan
9) Berkelakuan baik
10) Sehat jasmani dan rohani
11) Usia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 31 Desember 2008 atau usia 40 tahun dengan masa kerja minimal 11 tahun 8 bulan bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002

2. Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan
a. Tenaga Pengajar

1. Persyaratan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) minimal :
• Tingkat Pendidikan S2 = 3.25
• Tingkat Pendidikan S3 = Predikat Sangat Memuaskan

2. Persyaratan Kualifikasi Akademik :
• Tingkat Pendidikan S2 = Ijazah S1 harus linier
• Tingkat Pendidikan S3 = Ijazah S2 dan S1 harus linier
(Kecuali persyaratan khusus yang disebutkan)

No


Tingkat Pend.


Kualifikasi Akademik


Kode


Jumlah Formasi

1


S2


Administrasi Negara


7514


3

2


S2


Akuntansi


7475


1

3


S2


Bimbingan Konseling


7652


1

4


S2


Fisika Instrumentasi


7258


1

5


S2


Fisiologi Tumbuhan


7156


1

6


S2


Ilmu Kesehatan Olah Raga


7032


1

7


S2


Kimia


7265


1

8


S2


Linguistik Terapan (dari S1- Pend. Bhs dan Sastra Indonesia)


7860


1

9


S2


Manajemen Pemasaran


7504


1

10


S2


Manajemen Pendidikan (dari S1 - Administrasi Pendidikan /Manajemen Pendidikan)


7655


1

11


S2


Matematika Terapan


7275


1

12


S2


Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)


7658


2

13


S2


Pend. Olahraga / Olahraga Kesehatan (dari S1-Olahraga)


7041


5

14


S3


Bahasa dan Sastra Indonesia


8081


1

15


S2


Applied Linguistik / Tesol


7063


2

16


S2


Pendidikan IPA


7683


1

17


S2


Pendidikan IPS


7684


2

18


S2


Manajemen Pendidikan / Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (dari S1- Olahraga)


7861


1

19


S2


Pendidikan Teknologi Kejuruan (dari S1-Pend. Teknik Elektronika / Pend. Teknik Otomotif / Pend. Teknik Mesin)


7709


2

20


S2


Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (dari S1-Pendidikan Teknik Mesin)


7708


1

21


S2


Sastra Inggris (Konsentrasi Terjemahan)


7637


2

22


S2


Sosiologi


7549


1

23


S2


Teknologi Pendidikan


7715


1

24


S2


Pendidikan Sejarah


7696


1

25


S2


Sastra Indonesia (dari S1-Bahasa dan Sastra Indonesia)


7636


1

26


S2


Linguistik (dari S1- Linguistik)


7623


1

27


S2


Kajian Bahasa Inggris / Linguistik Terapan (Konsentrasi Pengajaran Bahasa Inggris)


7862


2

JUMLAH


39

b. Tenaga Teknisi

No


Jabatan


Tingkat Pend.


Kualifikasi Akademik


Kode


Jumlah Formasi

1


Pengelola Keuangan


S1


Akuntansi


5020


1

2


Pranata Komputer


S1


Teknik Elektro


5206


1

JUMLAH


2
B. Persyaratan

1. Pelamar harus datang sendiri di tempat pendaftaran
2. Mengajukan surat lamaran tanpa materai ditulis tangan yang dialamatkan kepada : Yth. Mendiknas RI melalui Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, dengan melampirkan :
a. Foto copy sah ijazah/STTB dengan menunjukkan aslinya, : 1 lembar
untuk pelamar tenaga pengajar / dosen ijazah S1 dan S2
b. Foto copy sah transkrip nilai dengan menunjukkan aslinya, : 1 lembar
untuk pelamar tenaga pengajar / dosen transkrip nilai S1 dan S2
c. Bagi pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan surat : 1 lembar
keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah perguruan tinggi
luar negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi.
d. Foto copy sah Akta Mengajar, bagi pelamar tenaga pengajar/dosen lulusan : 1 lembar
kependidikan dengan menunjukkan aslinya,
e. Mengisi dan menandatangani Surat Pernyataan, yang isinya tentang : 1 lembar
persyaratan umum pelamar (format disediakan panitia)
f. Pas foto terbaru hitam putih ukuran 3 X 4 cm : 4 lembar
g. Foto copy sah TOEFL bagi pelamar tenaga pengajar / dosen yang memiliki : 1 lembar
h. Membuat surat pernyataan yang dibuat sendiri bermateri Rp. 6.000,00 : 1 lembar
(enam ribu rupiah) yang isinya :
1. Tidak mengajukan permohonan mutasi selama 5 tahun
2. Tidak mengajukan permohonan penguduran diri selama 5 tahun
3. Sanggup mentaati Etika Kepribadian Tenaga Pengajar (Dosen) bagi pelamar tenaga pengajar (Dosen)
3. Surat lamaran berserta lampirannya dimasukkan ke dalam stopmap :
a. Warna kuning (tenaga pengajar), bagian depan stopmap ditulis nama lengkap pelamar, kualifikasi pendidikan, perguruan tinggi asal, IP Komulatif, alamat asal pelamar dan atau alamat pelamar di Yogyakarta jika ada.
b. Warna hijau (tenaga teknisi), bagian depan stopmap ditulis nama lengkap pelamar, kualifikasi pendidikan, alamat asal pelamar, dan atau alamat pelamar di Yogyakarta jika ada.
C. Waktu dan Tempat Pendaftaran
1. Tanggal : 15 s.d. 27 September 2008
2. Waktu : Senin s.d. Kamis : 08.00 s.d. 14.00 WIB
Jum’at : 08.00 s.d. 11.00 WIB
3. Tempat : Bagian Kepegawaian Universitas Negeri Yogyakarta
(Gedung Rektorat lantai III sayap barat)
D. Materi Ujian
1. Tahap I
a. Tes Pengetahuan Umum (TPU)
b. Tes Bakat Skolastik (TBS)
2. Tahap II
Tes Substansi/Kompetensi :
a. Bahasa Iggris (bagi dosen)
b. Wawancara Akademik dan Uji Kompetensi (dosen dan teknisi)
E. Waktu Ujian
1. Tes Pengetahuan Umum dan Tes Bakat Skolastik dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 Oktober 2008 mulai pukul 07.00 WIB s.d. selesai.
2. Peserta yang dinyatakan lulus ujian Tahap I (TPU dan TBS), diwajibkan mengikuti ujian Tahap II. Pengumuman Hasil Tes Tahap I diperkirakan tanggal 3 Nopember 2008.
3. Tes Tahap II yang meliputi Tes Substansi/Kompetensi dilaksanakan pada tanggal 6 s.d. 7 Nopember 2008, mulai pukul 07.00 WIB s.d. selesai.
4. Tempat ujian/tes diumumkan 2 hari sebelum pelaksanaan ujian/tes.
5. Pengumuman kelulusan final bagi calon yang diterima diperkirakan tanggal 14 Nopember 2008.
F. Lain-lain.
Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ditempat pendaftaran.

Lowongan CPNS UNJ Jakarta 2008

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 44085/A4/KP/2008 tanggal 3 September 2008, dan hasil rapat teknis kepegawaian tanggal 8 sampai dengan 10 September 2008, Universitas Negeri Jakarta akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil dosen sejumlah 55 orang, teknisi 2 orang dengan rincian sebagai berikut :

N0 Gol/
Ruang Tingkat
Pendi
dikan Kode
Kualifikasi
Akademik Kualifikasi
Akademik Jabatan Jumlah
Formasi Penempatan
1. III/b S2 7652 Bimbingan Konseling Dosen 1 FIP
2. III/b S2 7655 Manajemen Pendidikan Dosen 1 FIP
3. III/b S2 7678 Pend. Guru SD Dosen 1 FIP
4. III/b S2 7689 Pendidikan Luar Biasa Dosen 2 FIP
5. III/b S2 7690 Pendidikan Luar Sekolah Dosen 1 FIP
6. III/b S2 7658 Pend. Anak Usia Dini Dosen 1 FIP
7. III/b S2 7721 Psikologi Dosen 2 FIP
8. III/b S2 7715 Teknologi Pendidikan Dosen 2 FIP

9. III/b S2 7659 Pend. Bahasa
(S1 Pend./ Bhs. Indonesia) Dosen 2 FBS
10. III/b S2 7637 Sastra Inggris
(S1 Pend./ Bhs. Inggris) Dosen 1 FBS
11. III/b S2 7669 Pend. Bahasa Jepang
(S1 Pend./ Bhs. Jepang) Dosen 2 FBS
12. III/b S2 7623 Linguistik
(S1 Pendidikan/ Bhs. Jepang) Dosen 1 FBS
13. III/b S2 7623 Linguistik (S1 Pendidikan/ Bhs. Indonesia) Dosen 1 FBS
14. III/b S2 7660 Pendidikan Bahasa Arab Dosen 1 FBS
15. III/b S2 7663 Pendidikan Bahasa & Sastra Inggris Dosen 1 FBS
16. III/b S2 7466 Seni Rupa Dosen 1 FBS
17. III/b S2 7621 Kajian Wilayah Jepang
(S1 Pend/ Bhs. Jepang) Dosen 1 FBS

18. III/b S2 7348 Teknik Mesin Otomotif Dosen 1 FT
19. III/b S2 7702 Pend. Tata Busana Dosen 1 FT
20. III/b S2 7059 Hospitality Dosen 1 FT
21. III/b S2 7724 Tata Boga/ Perhotelan Dosen 1 FT



N0 Gol/
Ruang Tingkat
Pendi
dikan Kode
Kualifikasi
Akademik Kualifikasi
Akademik Jabatan Jumlah
Formasi Penempatan
22. III/b S2 7341 Teknik Mesin Manufaktur Dosen 1 FT
23. III/b S2 7318 Teknik Elektro/ P. Control Dosen 1 FT
24. III/b S2 7318 Teknik Elektro/ Telekomunikasi Dosen 1 FT
25. III/b S2 7345 Teknik Mesin Industri Dosen 1 FT
26. III/b S2 7341 Teknik Mesin Material Dosen 1 FT
27. III/b S2 7370 Teknik Sipil/ Struktur Dosen 1 FT
28. III/b S2 7377 Teknik Sipil Transportasi Darat Dosen 1 FT

29. III/b S2 7676 Pend. Fisika Dosen 1 FMIPA
30. III/b S2 7258 Fisika Dosen 1 FMIPA
31. III/b S2 7691 Pend. Matematika Dosen 1 FMIPA
32. III/b S2 7272 Matematika Dosen 1 FMIPA

33. III/b S2 7739 Ilmu Agama Islam Dosen 1 FIS
34. III/b S2 7731 Pariwisata Dosen 1 FIS
35. III/b S2 7712 Pend. PPKN Dosen 1 FIS
36. III/b S2 7577 Geografi Dosen 1 FIS
37. III/b S2 7647 Sejarah Dosen 1 FIS
38. III/b S2 7524 Ilmu Komunikasi Dosen 1 FIS
39. III/b S2 7553 Sosiologi Pembangunan Dosen 1 FIS

40. III/b S2 7515 Administrasi Niaga Dosen 1 FE
41. III/b S2 7476 Akuntansi Audit Keuangan Dosen 1 FE
42. III/b S2 7477 Akuntansi Manajemen Dosen 1 FE
43. III/b S2 7480 Akuntansi Sektor Publik Dosen 1 FE
44. III/b S2 7806 Ilmu Komunikasi Pemasaran Dosen 1 FE
45. III/b S2 7498 Manajemen Bisnis Administrasi Dosen 1 FE
46. III/b S2 7504 Manajemen Pemasaran Dosen 1 FE
47. III/b S2 7542 Manajemen SDM Dosen 2 FE
48. III/c S3 8007 Ilmu Ekonomi/Studi Pembangunan Dosen 1 FE
49. III/b S2 7511 Studi Pembangunan Dosen 1 FE

50. III/a S1 5310 Teknik Komputer Teknisi 1 BAUK
50. III/a S1 5020 Akuntansi Teknisi 1 BAUK
Jumlah 57


1. Pendaftaran
1.1. Waktu
Penerimaan pendaftaran, seleksi administrasi, pengisian biodata, dan pengambilan Nomor Tanda Peserta Ujian oleh yang bersangkutan mulai tanggal 17 September 2008 sampai dengan 27 September 2008 Pukul 9.00 s.d. 14.30 WIB ( pada hari kerja )
1.2. Tempat
Pendaftaran dilaksanakan di Gedung CD Lt.1
Kampus Universitas Negeri Jakarta Jalan Rawamangun Muka Jakarta Timur
1.3. Kelengkapan :
1.3.1. Surat lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan akan yang dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui Rektor Universitas Negeri Jakarta, tanpa materai;
1.3.2. 1 (satu) lembar foto copy STTB/Ijazah dan Transkrip Nilai S1, S2 dan S3 sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan, dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang (tanggal penetapan STTB/ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda), dan menunjukan aslinya kepada Sub Tim Seleksi Administrasi;
1.3.3. Kualifikasi akademik ijazah harus linier antara S1, S2 dan S3 (kulifikasi akademik S3 hukum, maka kulifikasi akademik S2 dan S1 harus hukum)
Bagi pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyeteraan hasil penilaian ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi, bagi pelamar yang memiliki ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri;
1.3.4. 2 (dua) lembar pas foto ukuran 3x4 cm.
1.3.5. Usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun
Penerimaan pelamar yang berusia 35 tahun lebih dan tidak lebih usia 40 tahun harus berdasarkan kebutuhan khusus yang dilaksanakan secara selektif, dan harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir minimal 11 tahun 8 bulan secara terus menerus tidak terputus sejak 1 April 1997 sampai sekarang pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 98 tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002;
1.3.6. Indek Prestasi Kumulatif (IPK) S2 minimal 3.00, S3 minimal 3.25 untuk Dosen dan Untuk Teknisi S1 Minimal IPK 2,75.
1.3.7. Surat lamaran Dosen dimasukkan dalam map Buffalo berwarna sebagi berikut :
- FIP berwarna Hijau - FMIPA berwarna Kuning
- FBS berwarna Krem - FT berwarna Biru
- FIS berwarna Merah - FE berwarna Ungu
- Teknisi berwarna Merah Muda
o Khusus dosen, selain persyaratan pada angka 1.3. perlu melampirkan surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/perguruan tinggi lain.

2. Pelaksanaan Ujian

2.1. Hari/tanggal : Kamis, 16 Oktober 2008
2.2. Waktu : 8.00 s.d selesai
2.3. Tempat : Kampus Universitas Negeri Jakarta
2.4. Kelengkapan yang dibawa : (a) kartu tes; (b) pinsil 2B; (c) karet penghapus;
(d) alas untuk menulis; (e) rautan.

3. Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan memasuki ruang ujian dan atau mengikuti ujian.
4. Pengumuman kelulusan :
• Tahap I : tanggal 3 November 2008
• Tahap II : tanggal 14 November 2008

5. Persyaratan Pengangkatan CPNS :

5.1. Pelamar yang diterima, wajib melengkapi dan menyerahkan kelengkapan administrasi, sebagai berikut.
5.1.1. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 yang ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada STTB/ijazah yang digunakan sebagai dasar pengangkatan.
5.1.2. Foto copy STTB/ijazah yang dihasilkan lembaga pendidikan yang mempunyai ijin pendirian dan terakreditasi dari Departemen Pendidikan Nasional, dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang;
 Tanggal penetapan STTB/ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan belum wisuda;
 Kualifikasi akademik jazah harus linier antara S1, S2 dan S3 ( kualifikasi akademik S3 hukum, maka kualifikasi akademik S2 dan S1 harus hukum )
 Bagi yang memiliki ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
5.1.3. Daftar Riwayat Hidup sesuai Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002 dengan ketentuan :
• ditulis dengan tangan sendiri memakai huruf kapital/balok, tinta hitam, dan ditandatangani;
• ditempel pas photo ukuran 3 x 4 cm di sudut kanan atas
• pada kolom pendidikan, nomor ijazah dan tahun lulus tiap-tiap jenjang pendidikan mulai dari SD harus terisi secara lengkap.
5.1.4. Surat pernyataan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002, yang berisi tentang :
5.1.4.1. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
5.1.4.2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
5.1.4.3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri;
5.1.4.4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah RI atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
5.1.4.5. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
5.1.5. Foto copy bukti pengalaman kerja yang autentik dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang bagi yang memiliki pengalaman kerja.
5.1.6. Pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 8 (delapan) lembar;
5.1.7. Surat pernyataan dari pejabat struktural eselon II yang akan menerima penempatan CPNS pada unit kerja di lingkungannya sesuai formasi yang ditetapkan untuk yang bersangkutan;
5.1.8. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI;
5.1.9. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter;
5.1.10. Surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah, dengan ketentuan
• dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah;
• berdasarkan pemeriksaan urine melalui laboratorium yang bersangkutan dinyatakan negatif terhadap narkotika;
• ditandatangani oleh dokter (Kepala/petugas laboratorium, Kasatreskrim Kepolisian yang bukan dokter tidak diperkenankan).
5.1.11. Surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak kerja pada instansi/perguruan tinggi lain;
5.1.12. Khusus pelamar yang saat pada saat diangkat sebagai CPNS berusia 35 tahun lebih dan tidak lebih dari 40 tahun pada saat 1 Desember 2008, harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir minimal 11 tahun 8 bulan secara terus menerus dan tidak terputus sejak 1 April 1997 sampai sekarang pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 98 tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002, dengan perhitungan masa kerja sebagai berikut.

1 April 2002 mempunyai masa kerja.......................... = 5 tahun
masa kerja sampai 1 Desember 2008 ......................... = 6 tahun 8 bulan
Jumlah pengalaman kerja yang harus dipenuhi minimal = 11 tahun 8 bulan (secara terus menerus dan tidak terputus)
5.1.13. Lulus Seleksi

5.2 Apabila salah satu syarat sebagai mana tersebut pada angka 5.1 tidak terpenuhi maka yang bersangkutan tidak dapat diangkat sebagai CPNS

Demikian untuk menjadi perhatian

Jakarta, 12 September 2008
Rektor,

Lowongan CPNS BPPNFI DEPDIKNAS 2008

Direktorat Jenderal
Pendidikan Nonformal dan Informal Jakarta, serta UPT Balai Pengembangan Pendidikan Nonformal
dan Informal (BP-PNFI) Departemen Pendidikan Nasional akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil
sejumlah 25 orang, dengan rincian sebagaimana daftar terlampir:

I. Persyaratan Pengangkatan CPNS

1. Warga Negara Indonesia
2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 Tahun pada tanggal
1 Desember 2008 sesuai dengan tanggal lahir yang tercantum dalam Ijazah/STTB yang
dimiliki
3. Foto Copy Ijazah/STTB yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian
5. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Dokter
6. Membuat surat pernyataan tidak pernah dihukum, tidak pernah diberhentikan tidak dengan
hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri atau Pegawai Swasta, tidak
berkedudukan sebagai CPNS/Pegawai Negeri, bersedia ditempatkan diseluruh wilayah RI atau
Negara lain, tidak menjadi pengurus dan atau anggota Partai Politik
7. Surat penyataan tidak terikat kontrak kerja dengan instansi lain
8. Khusus pelamar yang pada saat diangkat sebagai CPNS berusia 35 tahun lebih dan tidak lebih
dari 40 tahun pada saat 1 Desember 2008, harus melampirkan surat keputusan pengangkatan
pertama sampai terakhir minimal 11 tahun 8 bulan secara terus menerus sejak 1 April 1997
sampai sekarang pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum
yang menunjang kepentingan nasional dengan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang
bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut.

II. Pendaftaran

1. Pendaftaran seleksi administrasi, pengisian biodata dan pengambilan Nomor Tanda Peserta
Ujian oleh yang bersangkutan dimulai tanggal 24 s.d 27 September 2008, pukul 09.00 s.d
15.00 waktu setempat

2. Tempat Pendaftaran:

a. Penempatan di Direktorat Jenderal PNFI – Pusat – Jakarta
Di P2-PNFI Regional I Bandung
Jl. Jayagiri No. 63 Lembang Bandung 40391 Telp. (022)2786017, 2787474

b. Penempatan di UPT BP-PNFI
1) BP-PNFI Regional VI Banjarbaru
Jl.Ahmad Yani Km.30 Banjarbaru 70721, Kalimantan Selatan, Telp.(0511)4785306

2) BP-PNFI Regional VII Mataram
Jl.Arya Banjar Getas No.17 Mataram 83127, Nusa Tenggara Barat,Telp.(0370)638932

3) BP-PNFI Regional VIII Sentani
Jl.Raya Kemiri Sentani Jayapura 99358, Papua, Telp.(0367)593588
3. Kelengkapan Berkas Lamaran

a. Surat lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditanda tangani oleh pelamar dengan
menyebutkan jabatan yang akan dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional
melalui Direktur Jenderal Pendidikan Nonformal dan Informal, Departemen Pendidikan
Nasional tanpa materai
b. 1 (satu) lembar foto copy STTB/Ijazah sesuai dengan kualifikasi akademik yang
dibutuhkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
c. 2 (dua) lembar pas foto ukuran 3×4 (hitam putih)

III. Pelaksanaan Ujian

1. Ujian meliputi Tes Pengetahuan Umum (TPU) dan Tes Bakat Skolastik (TBS)
a. Hari/tanggal : Kamis, 16 Oktober 2008
b. Waktu : Pukul 08.00 WIB, Pukul 09.00 WITA, dan Pukul 10.00 WIT
c. Tempat : Ditentukan kemudian
d. Kelengkapan : Kartu Tes, Pencil 2B, Karet Penghapus, alat tulis menulis dan
rautan

2. Tes Substantif dan Tes lainnya, waktu dan tempat akan diberitahukan kemudian.

IV. Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan memasuki ruangan ujian dan atau
mengikuti ujian

V. Pengumuman Hasil Ujian

a. Hasil Ujian Tahap I diumumkan tanggal 3 November 2008
b. Hasil Kelulusan diumumkan tanggal 14 November 2008

Demikian pengumuman ini untuk menjadi perhatian.

Jakarta, 13 September 2008
Sekretaris Ditjen PNFI,

Lowongan BUMN BRI 2008

Peluang Karier AUDITOR
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) membutuhkan Auditor dengan
kualifikasi :

- Memiliki pengalaman kerja sebagai Auditor di Kantor Akuntan Publik
atau Consulting Group- Usia dibawah 30 tahun- Berpendidikan S1 Jurusan
Ekonomi, Hukum dan Pertanian

Persyaratan lain dan pengiriman lamaran dapat dilihat pada;

www.rekrutmen-bri.lmfeui.com atau www.lmfeui.com

Thursday, September 25, 2008

Lowongan CPNS UPI Bandung 2008

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional, Nomor 44085/A4/KP/2008, tanggal 3 September 2008 tentang Penetapan Formasi CPNS dari pelamar Umum Tahun Anggaran 2008 di lingkungan Departemen Pendidikan Nasional, Universitas Pendidikan Indonesia akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 44 orang,

Klik lebih lanjut di http://www.upi.edu/?C=Spot&id=21

Lowongan CPNS Kejaksaan 2008

Kejaksaan membuka rekrutmen CPNS untuk ditempatkan d. seluruh Indonesia sebanyak 1.385 dengan perincian:

1. Widyaiswara / Gol lll/b untuk S2 Hukurn (ilmu HuKum) sebanyak 8 orang

2. Dokter Umum / Gol lll/b untuk Dokter Umum sebanyak 2 orang;

3. Dokter Gigi / GoL lll/b untuk Dokter Gigi sebanyak 2 orang

4. Calon Jaksa / Gol Ill/a untuk S1 Hukum (ilrnu Hukum, Hukurn Perdata, Pidana, Tata Usaha Negara. Administrasi Negara, Internasional dan Bisnis/Ekonomi) sebanyak 980 orang

5. Peneliti / Gol Ill/a untuk S1 Hukum (Ilmu Hukum, Hukum Perdata, Pidana, Tata Usaha Negara, Administrasi Negara, Internasional dan Bisnis/ Ekonomi) sebanyak 5 orang

6. Auditor/ Gol Ill/a untuk S I Akuntansi sebanyak 2 orang

7. Pendukung Jaksa / Gol 11/c untuk Diploma Komputer sebanyak 340 orang

8. Pendukung Jaksa / Gol 11/c untuk Diploma Akuntansi sebanyak 58 orang

9. Pendukung Jaksa / Gol lI/c untuk Diploma Kearsipan sebanyak 4 orang

10. Pendukung Jaksa / Gol ll/c untuk Diploma Perpustakaan sebanyak 2 orang

11. Pendukung Jaksa/Gol ll/c untuk Diploma Perawat Gigi sebanyak 3 orang



PERSYARATAN

1. UMUM

a. WNI

b. Usia 13 tahun - 35 tahun

c. Tidak pernah dihukum kurungan / dipenjara

d. tidak pernah diberhentikan dengan tidak horrnat dari PNS

e. Bukan PNS .

f. Cakap, terampil

g. Berkelakuan baik

h. Sehat Jasmani dan rohani

i. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Indonesia

j. Tidak menjadi anggota Parpol

k. Lulus tes rekrutmen



2. KHUSUS

(untuk pelamar Pascasarjana S2):

a. berusia setinggi-tinggiriya 30 th saat lamaran

b. belum menikah dan bersedia tidak menikah sampai diangkat menjadi PNS

c. Tidak buta warna, cacat fisik, tidak bertato dan bebas narkoba serta mempunyai berat badan ideal

d. Berijazah komputer pada program microsoft office dan pengoperasian internet

e. Menguasai Bahasa Inggris dengan nilai TOEFL minimal 450

f. Telah memiliki ijazah S2 sesuai formasi pada saat melamar dengan IPK serendah-rendahnya 3,00

g. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B, kecuali untuk propinsi tertentu yang ditetapkan oleh Jaksa Agung.



(untuk PeIamar Sarjana S1):

a. berusia setinggi-tingginya 28 th saat lamaran

b. belum menikah dan bersedia tidak menikah sampai diangkat menjadi PNS

c. Tidak buta warna, cacat fisik, tidak bertato dan bebas narkoba serta mempunyai berat badan ideal

d. Berijazah komputer pada program micosoft office dan pengoperasian internet

e. Menguasai Bahasa Inggris dengan nilai TOEFL milnimal 400

f. Telah memiliki ijazah S-1 sesuai formasi pads saat melamar dengan IPK serendah-rendahnya 2,75

g. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minima! B, kecuali untuk propinsi tertentu yang ditetapkan oleh Jaksa Agung.



(untuk pelamar Diploma III):

a. berusia setinggi-tingginya 27 th saat lamaran

b. belum menikah dan bersedia tidak menikah sampai diangkat menjadi PNS

c. Tidak buta warna, cacat fisik, tidak bertato dan bebas narkoba serta mempunyai berat badan ideal

d. Berijazah komputer pada program microsoft office

e. Menguasai Bahasa inggris dengan nilai TOEFL minimal 350

f. Telah memiliki ijazah D III sesuai formasi pada saat melamar dengan IPK

serendah-rendahnya 2,75

g. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditusi minimal B, kecuali untuk propinsi tertentu yang ditetapkan oleh Jaksa Agung.



> Bagi pelamar S2 Hukum (Widyaiswara), dokter umurn dan dokter gigi, 81 Hukum (Peneliti), S1 Akuntansi dan Tingkat D III Komputer, Akuntansi (pendukung Jaksa), Kearsipan, Perpustakaan dan Perawat bersedia menyatakan tidak akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) dan tidak diangkat menjadi Jaksa. selama menjadi Pegciwai Negeri Sipil Kejaksaan R.L, dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditanda-tangani oleh yang bersangkutan diatas materai dan dilampirkan dalam berkas pada saat mengajukan Lamaran.

> Bagi pelamar jabatan dokter adalah Dokter Umum / Dokter Gigi yang sudah lulus uji kompetensi yang dibuktikan dengan Surat Tanda Registrasi (STR) yang dikeluarkan oleh Konsil Kedoktoran.



BERKAS LAMARAN

Setiap pelamar mendaftar sendiri (tidak dapat diwakilkan), dengan menyerahkan 2 berkas lamaran yang terdiri dari:

a. Surat lamaran yang ditulis tangan sendiri dan ditujukan kepada Jaksa Agung Muda Pembinaan Up. Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung R.I.

b. Daftar Riwayat Hidup (DRH) singkat ditulis tangan sendiri

c. Fotocopy ijazah dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir sesuai kententuan BKN bagi pelamar S2, S1 dan D III sebagaI berikut

- Universitas oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik

- Sekolah Tinggi Ketua / Pembantu Ketua Bidang Akademik

- Akademi dan Politeknik Direktur dan Pembantu Direktur Bidang Akademik

d. Fotocopy sertifikat. / ijazah komputer yang dilegalisir oleh instansi / lembaga yang mengeluarkan

e. Fotocopy sertifikat / ijazah TOEFL yang dilegalisir oleh instansi / lembaga yang mengeluarkan

f. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari POLRI yang dilegalisir YANG BERLAKU PADA SAAT MELAMAR.

g. Fotocopy KTP yang dilegalisir oieh instansi / lembaga yang mengeluarkan

h. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter Puskesmas / Rumah Sakit Pemerintah (asli dan fotocopy)

i. Surat keterangan belum menikah dari lurah / kepala desa (asli dan fotocopy)

j. pas foto terbaru hitam putih, Ukuran 3 X 4 cm sebanyak 10 lembar (Iaki-laki tidak berambut panjang)

k. Surat pernyataan bersedia tidak akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) dan tidak diangkat menjadi Jaksa selama menjadi Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Rl, kecuali pelamar S1 Hukum (Calon Jaksa)

I. Masing-masing berkas lamaran dimasukkan ke dalam stop map sesuai tingkat kualifikasi pendidikan :

- (S2 Hukum, Kedokteran . warna Kuning)

- (S1 Hukum Calon Jaksa: Warna merah dan Calon Peneliti: warna coklat)

- (S1 Akuntansi. warna hijau)

- (D 111 semua jurusan: warna Biru)



PENDAFTARAN

Tanggal 22, 23, 24 dan 25 September 2008 jam 08.00 s/d 12.00 dan 13.00 s/d 15.00, tempat pendaftaran :



KEJAKSAAN AGUNG:

- S2 Hukum

- Dokter Umum dan Dokter gigi

- S1 Hukum dan S1 Akuntansi

- D III Komputer, D III Akuntansi, D III Kearsipan, D III Perpustakaan dan D III Perawat



KEJAKSAAN TINGGI SEl.URUH INDONGSIA (Kecuali Kejati DKl Jakarta):

- S1 Hukum

- D III Komputer dun D III Akuntansi



KETERANGAN:

a. Kejaksaan Agung menerima khusus bagi pelamar yang memiliki KTP Wilayah DKI Jakarta

b. Khusus S2 Hukum, Dokter Umum dan Dokter Gigi, S1 Akuntansi, D III Kearsipan, D III Perpustakaan dan D III Perawat, pendaftaran dan tempat ujian hanya dilakukan di Kejaksaan Agung dan tidak mengikat bagi pelamar yang berdornisili / mempunyai KTP di luar wilayah DKI Jakarta.

c. Masing-masing Kejaksaan Tinggi menenma pendaftaran bagi pelamar yang memiliki KTP di Wilayah Kejaksaan Tinggi setempat, Kecuali Kejaksaan Tinggi DKi Jakarta tidak menyelenggarakan seleksi.



KETERANGAN

a. Pendaftar yang telah memperoleh KTPU (Kartu Tanda Peserta Ujian) berhak mengikuti ujian penyaringan

b. Ujian Tahap I serentak di Kejaksaan Agung R.I dan masing-masing Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia

c. Ujian Tahap I (dengan sistem gugur) terdiri dari:

- Tes Kompetensi dasar (TKD) yang terdiri dari tes pengetahuan umurn (TPU), Tes Bakat Skolastik (TB3) dan Tes Skala Kematangan (TSK)

- Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang terdin dari Tes Pengetahuan Akademik

- TKD dan TKB dilaksanakan pada Kamis tanggal 9 oktober 2008 mulai pukul 06.45 s/d 11.15 WlB, 07.30 s/d 12.15 WITA, dan 08.30 s/d 13.15 WIT (bergantung wilayahnya)

d. Ujian Tahap II meliputi (sistern gugur)

1. S2 dan S1

- Psikotest

- Kesehatan

- Wawancara (pejabat eselon I dan II yang ditunjuk)

2. D II meliputi (sistein gugur):

- Kesehatan,

- Wawancara dan

- Ketrampilan / keahlian

e. Tahap akhir Tes bebas narkoba (sistem gugur)

f. Hanya pelamar yang lulus Tahap II dan lulus tes narkoba yang akan diusulkan memperoleh penetapan Nomor ldentitas Pegnwai (NIP) di BKN

g. Jika BKN menolak karena tidak memenuhi persyaratan misalnya: usia, kualifikasi pendidikan, dan persyaratan, keabsahan ijasah maka perserta ybs dinyatakan gugur.

h. Pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti yang tidak benar yang seharusnya tidak memenuhi syarat untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, apabila telah memperoleh NIP dan diangkat menjadi CPNS, maka kelulusan dan pengangkatannya dinyatakan gugur / dibatalkan

Lowongan CPNS Dosen Perguruan Tinggi Jateng DIY 2008

Lowongan CPNS Universitas Diponegoro (Undip)
Lowongan CPNS Universitas Sebelas Maret (UNS Surakarta)
Lowongan CPNS Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed Purwokerto)
Lowongan CPNS Universitas Negeri Semarang (Unnes)
Lowongan CPNS Politeknik Negeri Semarang (Polines)
Lowongan CPNS Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
Lowongan CPNS Universitas GajahMada (UGM)
Lowongan CPNS Institut Seni Surakarta (ISI Surakarta)

Lowongan CPNS DPU (Departemen Pekerjaan Umum) 2008

Departemen Pekerjaan Umum memberi kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berpotensi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2008.

Formasi yang disediakan oleh Departemen Pekerjaan Umum (PU) adalah sebanyak 265 orang terdiri dari 30 orang dengan kualifikasi S2 dan 235 orang untuk lulusan S1 berbagai jurusan. Persyararatan yang ditetapkan untuk CPNS Departemen PU adalah memiliki IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) untuk lulusan S1 dan IPK minimal 3,25 (tiga koma dua lima) untuk lulusan S2.

Pelamar dari lulusan S1 berusia maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2008, dan 30 tahun bagi pelamar dari lulusan S2. Pendaftaran pelamar hanya dapat dilakukan di website www.pu.go.id mulai tanggal 17 September sampai dengan 17 Oktober 2008.

Lowongan CPNS LIPI 2008

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia - LIPI sejak tahun 2005, pada tahun anggaran 2008 ini LIPI kembali membuka kesempatan lowongan CPNS dilingkungan LIPI sebagai peneliti dan tenaga pendukungnya.
Syarat-syarat umum :
  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap, Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Tidak Berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri di instansi lain.
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.
  6. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau pegawai swasta.
  7. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan pemerintah.
  9. Berkelakuan baik.
  10. Sehat jasmani dan rohani.

Dokumen-dokumen yang dipersyaratkan untuk Berkas Lamaran :
  • Berkas Lamaran utama yang dicetak langsung dari situs SIPC LIPI setelah proses registrasi.
  • Fotokopi ijasah pendidikan terakhir yang dilegalisir.
  • Untuk proses penerimaan CPNS, dipersyaratkan Ijasah Pendidikan terakhir, sedangkan Surat Tanda Kelulusan TIDAK BERLAKU.
  • Fotokopi transkrip nilai pendidikan terakhir yang dilegalisir.
  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir / tesis / disertasi.
  • Bagi yang mempunyai masa pengabdian pada lembaga swasta yang berbadan hukum, harus melampirkan foto copy sah surat keputusan / bukti pengangkatan pertama dan terakhir
Untuk informasi lebih lanjut lipi.go.id

Lowongan CPNS/ Calon Pegawai Negeri Sipil di ITB Tahun 2008

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 44085/A4/KP/2008 tanggal 3 Septemmber 2008 dan hasil rapat teknis kepegawaian tanggal 9 sampai dengan 10 September 2008, Institut Teknologi Bandung akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 25 orang.

pengumuman_CPNS_2008.pdf (50.7 kbytes)

..
Waktu
Penerimaan pendaftaran/surat lamaran oleh panitia mulai tanggal 16 sampai dengan tanggal 27
September 2008 pada hari kerja (Senin s.d. Jumat, pukul 07.30 s.d. 16.00 WIB), dikirim langsung atau melalui pos. Untuk surat lamaran yang dikirimkan melalui pos agar memperhitungan waktu pengiriman dengan batas akhir penerimaan surat lamaran (tanggal 27 September 2008 harus sudah diterima di Biro Kepegawaian ITB).

Kelengkapan
1.3.1 Surat lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan
menyebutkan jabatan dan formasi yang dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional
melalui Rektor Institut Teknologi Bandung, tanpa meterai;
1.3.2 1 (satu) lembar fotokopi ijazah S1, S2, dan S3 (bagi pelamar untuk formasi S3) sesuai dengan
kualifikasi akademik yang dibutuhkan serta transkrip akademik S1, S2 dan S3 (bagi pelamar
untuk formasi S3), dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang (tanggal penetapan ijazah
harus sebelum tanggal surat lamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang
menyatakan/mengindikasikan bahwa studinya belum selesai), dan menunjukkan aslinya
kepada Tim Seleksi Administrasi;
1.3.3 Bagi yang mempunyai ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan
surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan perguruan tinggi
luar negeri dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional;
1.3.4 Usia paling rendah 18 tahun paling tinggi 35 tahun
Bagi pelamar yang berusia > 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2008 dan tidak melebihi usia
40 tahun harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir minimal
11 tahun 8 bulan secara terus menerus dan tidak terputus sejak 1 April 1997 sampai dengan
sekarang pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang
menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang
bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut, sesuai dengan Peraturan
Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan peraturan Pemerintah
Nomor 11 Tahun 2002.
1.3.5 2 (dua) lembar pasfoto hitam putih ukuran 3 X 4 cm2;
1.3.6 Fotokopi KTP;
1.3.7 Curriculum Vitae (CV) lengkap. Bidang studi, semua judul/topik tugas akhir/skripsi/tesis/
disertasi serta publikasi ilmiah dan karya teknologi agar dicantumkan. Penyantuman referensi
akan sangat membantu;
1.3.8 Surat pernyataan bersedia dialihkan statusnya menjadi pegawai ITB (bukan PNS);
1.3.9 Surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/perguruan tinggi lain;
1.3.10 Surat pernyataan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002, yang berisi tentang :
• Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai
kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
• Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan
hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri atau tidak dengan hormat
sebagai pegawai swasta;
• Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri;
• Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah RI atau negara lain yang ditentukan oleh
Pemerintah;
• Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
Formulir 1.3.8, 1.3.9 dan 1.3.10 disediakan oleh panitia.
1.3.11 Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI;
1.3.12 Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter;
1.3.13 Surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor, dan
zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah, dengan ketentuan :
• Dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah;
• Berdasarkan pemeriksaan urine melalui laboratorium yang bersangkutan dinyatakan
negatif terhadap narkotika;
• Ditandatangani oleh dokter (Kepala/petugas Laboratorium, Kasatreskrim Kepolisian yang
bukan dokter tidak diperkenankan).

Pelaksanaan Ujian

• Pengumuman pelamar yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi/tes tanggal 7 Oktober
2008 pada website ITB;
• Pengambilan kartu peserta tanggal 7 s.d. 10 Oktober 2008 pada jam kerja (pukul 07.30 s.d.
16.30 WIB).

Wednesday, September 24, 2008

Lowongan Kerja Bank Indonesia BI BUMN 2008/2009

Bank Indonesia mengundang profesional muda yang berintegritas dan berdedikasi tinggi melalui program Multi Level Entry untuk jabatan Non-Staf yang akan ditempatkan pada posisi Pengawas Bank Pertama dan beberapa posisi di bidang Logistik dan Teknologi Informasi.

Rincian kebutuhan dan penempatan adalah sebagai berikut :

Posisi & Kode

Syarat Pendidikan
Wilayah Kerja KKBI dan Jumlah Kebutuhan

Lokasi Penempatan

Rincian Kebutuhan

Syarat Domisili Pelamar (Berdasarkan KTP)

PENGAWAS BANK PERTAMA (PBP)

Minimal D3
Diutamakan Jurusan:
Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen, Manajemen Keuangan dan Perbankan

Kantor Pusat Bank Indonesia (8)

Jakarta

8

Seluruh Wilayah DKI Jakarta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

KKBI Medan (4)

Medan

1

Seluruh Wilayah Propinsi NAD dan Sumatera Utara

Banda Aceh

1

Lhoksuemawe

1

Sibolga

1

KKBI Padang (7)

Padang

6

Seluruh Wilayah Propinsi Sumatera Barat, Jambi, Riau, dan Kepulauan Riau

Jambi

1

Pekanbaru

0

Batam

0

KKBI Palembang (3)

Bandar Lampung

2

Seluruh Wilayah Propinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, dan Bangka Belitung

Bengkulu

1

Palembang

0

KKBI Bandung (15)

Bandung

8

Seluruh Wilayah Propinsi Jawa Barat dan Banten selain BODETABEK.

Cirebon

5

Tasikmalaya

2

KKBI Semarang (18)

Semarang

8

Seluruh Wilayah Propinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta

Yogyakarta

3

Solo

6

Purwokerto

1

KKBI Surabaya (21)

Surabaya

7

Seluruh Wilayah Propinsi Jawa Timur

Malang

5

Jember

4

Kediri

5

KKBI Denpasar (11)

Denpasar

6

Seluruh Wilayah Propinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur

Mataram

5

Kupang

0

KKBI Banjarmasin (4)

Banjarmasin

1

Seluruh Wilayah Propinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan

Samarinda

1

Balikpapan

1

Palangkaraya

1

Pontianak

0

KKBI Makassar (9)

Makassar

2

Seluruh Propinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat

Manado

2

Kendari

1

Palu

1

Ambon

1

Ternate

1

Jayapura

1

Posisi & Kode

Syarat Pendidikan

Lokasi Penempatan

Rincian Kebutuhan

Syarat Domisili Pelamar (Berdasarkan KTP)

ASISTEN ANALIS (AA)

Minimal D3
Diutamakan Jurusan:
Sistem Informasi/ Teknik Informatika

Kantor Pusat

2

Terbuka untuk seluruh wilayah Indonesia

Posisi & Kode

Syarat Pendidikan

Lokasi Penempatan

Rincian Kebutuhan

Syarat Domisili Pelamar (Berdasarkan KTP)

ANALIS LOGISTIK PERTAMA:

* TMTE-PrL

Minimal D3
Diutamakan:

* Politeknik Jurusan Teknik Mesin (Refrigrasi dan Tata Udara)
* Jurusan Teknik Elektro

Kantor Pusat

1

Terbuka untuk seluruh wilayah Indonesia

* TSTA-PrL

Minimal D3
Diutamakan:

* Politeknik Jurusan Teknik Sipil
* Jurusan Teknik Arsitektur

Kantor Pusat

1

Terbuka untuk seluruh wilayah Indonesia

PELAKSANA LOGISTIK PERTAMA:

* TE-BPL1

Minimal D3
Diutamakan Jurusan: Teknik ELektro

Kantor Pusat

1

Terbuka untuk seluruh wilayah Indonesia

* TSA-BPL1

Minimal D3
Diutamakan Jurusan:

* Teknik Sipil
* Teknik Arsitektur

Kantor Pusat

1

Terbuka untuk seluruh wilayah Indonesia

* TE-BPL2

Minimal D3
Diutamakan Jurusan: Teknik ELektro

Kantor Pusat

1

Terbuka untuk seluruh wilayah Indonesia

* TSA-BPL2

Minimal D3
Diutamakan Jurusan:

* Teknik Sipil
* Teknik Arsitektur

Kantor Pusat

1

Terbuka untuk seluruh wilayah Indonesia

* TM-BPL2

Minimal D3
Diutamakan Jurusan:Teknik Mesin

Kantor Pusat

1

Terbuka untuk seluruh wilayah Indonesia

Posisi & Kode

Syarat Pendidikan

Lokasi Penempatan

Rincian Kebutuhan

Syarat Domisili Pelamar (Berdasarkan KTP)

TEKNISI MESIN (TM)

Minimal D3
Diutamakan Jurusan:

* Teknik Elektro
* Teknik Mesin

Kantor Pusat

2

Terbuka untuk seluruh wilayah Indonesia

I. Persyaratan Administratif Umum:

* Usia maksimum 30 Tahun pada 1 Agustus 2008 (Lahir setelah 31 Juli 1978) untuk posisi Pengawas Bank Pertama (PBP)
* Usia maksimum 31 tahun (Lahir setelah 31 Juli 1977) untuk posisi di bidang Logistik dan Teknologi Informasi
* Pendidikan minimal D3; Diutamakan jurusan yang sesuai dengan persyaratan
* IPK minimal: 2.5 (skala 4) dan perpadanannya bagi perguruan tinggi yang menerapkan pola penilaian yang berbeda
* Memiliki kemampuan berbahasa Inggris
* Tidak mempunyai saudara kandung/ suami/ isteri/ yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai Bank Indonesia
* Bersedia menjalani ikatan dinas dan atau bersedia melepaskan ikatan dinas dari institusi lain

II. Tata Cara Pengajuan Lamaran

* Penyampaian lamaran hanya dapat dilakukan melalui aplikasi on-line mulai 3 s/d 12 Agustus 2008. Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
* Pelamar wajib memiliki alamat e-mail untuk dapat mengikuti proses rekrutmen ini.
* Pelamar hanya dapat melakukan satu kali registrasi on-line. Pengiriman data lamaran kedua akan ditolak oleh sistem secara otomatis.
* Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/ informasi yang benar. Apabila lolos seleksi administrasi, pelamar akan dipanggil untuk mengikuti verifikasi dokumen (bersamaan dengan seleksi tahap II-tes pendahuluan/ potensi dasar). Dokumen yang harus dibawa untuk diperlihatkan dan diserahkan pada saat verifikasi dapat dilihat pada bagian IV pengumuman ini.
* Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, Pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi.
* Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan/atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.

III. Tata Laksana Penetapan Shortlist Candidate

1. Shortlisted candidate adalah proses pemilihan dan penetapan peringkat pelamar terbaik (ranking) berdasarkan penilaian terhadap kriteria yang ditetapkan pada masing-masing tahap seleksi.
2. Proses seleksi terhadap shortlist candidate terdiri atas 6 tahap sbb :
* Tahap I : Seleksi Administrasi-online application termasuk Verifikasi Dokumen
* Tahap II : Tes Pendahuluan (Tes Potensi Dasar)
* Tahap III : Tes Bahasa Inggris dan Tes Pengetahuan Tertulis (umum dan khusus)
* Tahap IV : Tes Psikologi dan diskusi kelompok
* Tahap V : Tes Kesehatan dan Psikiatri
* Tahap VI : Wawancara Akhir
3. Pada setiap tahapan berlaku sistem gugur, dan hanya peserta terbaik (shortlisted-candidate) yang akan diikutsertakan pada tahap berikutnya.
4. Pada tahap I, penetapan shortlist candidate akan dilakukan dengan memperhitungkan syarat administrasi (kelengkapan data registrasi, usia, IPK), nilai pengalaman kerja yang dipersyaratkan, dan nilai pendidikan formal (bidang studi maupun jurusan). Rincian penilaian terhadap kriteria-kriteria tersebut adalah sebagai berikut:

a. Kelengkapan administrasi (sistem gugur):

* Jika data registrasi terisi lengkap (terutama pada kolom bertanda *), maka data pelamar masuk ke sortasi berdasarkan pengalaman dan pendidikan.
* Jika data registrasi tidak terisi lengkap, maka pelamar akan dianggap gugur.
* Jika data usia berada pada batasan usia yang diperkenankan, maka data pelamar masuk ke sortasi berdasarkan pengalaman dan pendidikan.
* Jika data usia melebihi batasan usia yang diperkenankan, maka pelamar dianggap gugur.
* Jika data IPK berada pada batasan atau melebihi nilai yang diperkenankan, maka data pelamar masuk ke sortasi berdasarkan pengalaman dan pendidikan.
* Jika data IPK kurang dari batasan nilai yang diperkenankan, maka pelamar dianggap gugur.
* Data yang diisikan pada form aplikasi on-line dapat dibuktikan secara lengkap dan benar pada saat verifikasi dokumen.

b. Kesesuaian pendidikan formal, dalam hal ini berlaku ketentuan:

* Tingkat pendidikan sesuai atau lebih tinggi dari persyaratan akan mendapat nilai yang sama
* Tingkat pendidikan sesuai atau lebih tinggi dari persyaratan, dengan bidang studi/jurusan yang lebih diutamakan, akan mendapat nilai yang lebih tinggi
* Dalam hal ini, penetapan peringkat (ranking) akan terlebih dahulu dilakukan terhadap para pelamar dengan latar belakang pendidikan/ jurusan yang diutamakan. Pelamar dengan latar belakang pendidikan/ jurusan lainnya akan mendapatkan kesempatan yang sama apabila memiliki latar belakang pengalaman kerja yang sesuai dengan persyaratan.

c. Kesesuaian pengalaman kerja yang dimiliki, meliputi:

* Masa Kerja
* Jenis Pengalaman Kerja
4. Selanjutnya, perhitungan penilaian dilakukan dengan bobot:

* Pengalaman Kerja yang sesuai: 60%
* Persyaratan Pendidikan Formal: 40%
5. Proses sortasi (ranking) pada setiap tahapan tes akan dilakukan per-posisi jabatan dan per wilayah kerja KKBI (Kantor Koordinator Bank Indonesia), dengan rincian sebagai berikut:

0. KKBI Medan : (Medan, Banda Aceh, Lhokseumawe, Sibolga)
1. KKBI Padang : (Padang, Pekanbaru, Jambi, Batam)
2. KKBI Palembang : (Palembang, Bengkulu, Bandar Lampung)
3. KKBI Bandung : (Bandung, Cirebon, Tasikmalaya)
4. KKBI Semarang : (Semarang, Yogyakarta, Solo, Purwokerto)
5. KKBI Surabaya : (Surabaya, Malang, Jember, Kediri)
6. KKBI Denpasar : (Denpasar, Mataram, Kupang)
7. KKBI Banjarmasin: (Banjarmasin, Samarinda, Pontianak, Balikpapan, Palangkaraya)
8. KKBI Makassar : (Makassar, Manado, Palu, Ambon, Kendari, Jayapura, Ternate)

IV. Dokumen Yang Harus Dibawa Pada Saat Verifikasi:

* Asli dan fotocopy Ijazah akhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan sertifikat lainnya yang relevan;
* Asli dan fotocopy Kartu Tanda Penduduk;
* Curriculum Vitae/ Daftar Riwayat Hidup yang didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com (mulai 20 Agustus 2008);
* Pas Foto Berwarna dengan latar belakang warna biru/merah, ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar;
* Surat Pernyataan bermetrai yang didownload dari www.ppm-rekrutmen.com (mulai 20 Agustus 2008) menyatakan:
o bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan;
o tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pekerja/ pegawai dari suatu instansi baik pemerintah maupun swasta;
o tidak mempunyai hubungan saudara kandung/ suami/ isteri/ yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai Bank Indonesia.
* Kartu Tanda Peserta Seleksi yang didownload dari www.ppm-rekrutmen.com (mulai 20 Agustus 2008)

V. Ketentuan Lain:

* Pelamar hanya diperkenankan memilih satu kota sebagai tempat untuk mengikuti seleksi.
* Tes akan diselenggarakan di kota: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Banda Aceh, Lhokseumawe, Sibolga, Makassar, Ambon, Jayapura, Mataram, Kendari, Ternate, Manado, Palu, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Palangkaraya, Denpasar, Padang, Jambi, Bandar Lampung, Bengkulu.
* Biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya
* Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini Pelamar dihimbau untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam proses seleksi ini.

Saya telah membaca dan memahami seluruh ketentuan & peraturan di atas

Lowongan CPNS DEPTAN SMK Diploma S1 PNS 2008/2009

Dalam rangka revitalisasi penyuluhan pertanian untuk mewujudkan visi pertanian modern berbasis iptek , berkeadilan dan berkelanjutan, Departemen Pertanian akan merekrut tenaga-tenaga (SDM) yang mampu melaksanakan tugas-tugas penyuluhan pertanian di desa-desa di seluruh Indonesia, dengan status sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) Penyuluh Pertanian yang akan ditempatkan di kecamatan/desa di seluruh Indonesia. Penempatan Tenaga Harian Lepas (THL) tersebut akan mempertimbangkan kedudukan/domisili calon THL Penyuluh yang bersangkutan .

Bagi yang berminat, dapat mengajukan lamaran dengan ketentuan sbb:

Persyaratan:
1. Warga Negara Indonesia, pria atau wanita;
2. Usia maksimum 50 tahun per 31 Desember 2008;
3. Sehat jasmani dan rohani;
4. Berkelakuan baik;
5. Berpendidikan:
a. Tingkat pendidikan;
 Lulus SMK bidang pertanian dalam arti luas, kecuali perikanan dan kehutanan (SPMA, SPP, SNAKMA, STM-Pertanian, SMK Pertanian dan sejenisnya diutamakan yang mempunyai jurusan peternakan & perkebunan );
 Lulus Diploma (D-III, D-IV ) bidang pertanian dalam arti luas kecuali perikanan dan kehutanan;
 Lulus S-I bidang pertanian dalam arti luas kecuali perikanan dan kehutanan.
b. Dari sekolah/perguruan tinggi negeri atau swasta terakreditasi.
c. Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) menjadi pertimbangan dalam seleksi administratif.
d. Diutamakan kepada pelamar yang telah memiliki pengalaman bekerja di bidang pertanian dalam arti luas kecuali perikanan dan kehutanan

Penerimaan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian dibuka untuk pelamar dari Propinsi seluruh wilayah Indonesia kecuali Propinsi DKI Jakarta, dan yang berasal dari Kota seluruh Indonesia karena jumlah THL TB Penyuluh Pertaniannya dianggap sudah mencukupi (berdasarkan data penyuluh yang ada).

Persyaratan lain:
1. Memiliki motivasi kerja tinggi untuk membangun pertanian melalui kegiatan penyuluhan;
2. Mampu bekerja keras dan dedikasi tinggi pada tugas-tugas penyuluhan pertanian;
3. Bersedia bekerja/ditempatkan di desa-desa di seluruh wilayah Indonesia;
4. Bersedia bekerja dengan status Pegawai Tidak Tetap dengan sistem kontrak dalam masa kerja tertentu maksimal (11 bulan dalam 1 tahun), dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan dan kemampuan dana yang tersedia dan maksimal dua kali masa perpanjangan kontrak ;
5. Tidak menuntut untuk diprioritaskan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil;
6. Apabila terjadi pemutusan hubungan kerja, karena sesuatu hal, tidak akan menuntut pesangon atau ganti rugi di kemudian hari.
7. Bersedia mengikuti pelatihan sebelum melaksanakan tugas.

Jumlah Tenaga Bantu PP yang dibutuhkan 10.000 penyuluh terdiri :
 Lulusan SMK pertanian sebanyak 4.000 orang;
 Lulusan Diploma (D-III, D-IV )sebanyak 1.000 orang;
 Lulusan S-I sebanyak 5.000 orang.

Mekanisme Pelamaran:
1. Surat lamaran ditujukan kepada:
Menteri Pertanian cq. Panitia Seleksi Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian
PO BOX 789 JKS 12001
2. Surat lamaran paling lambat diterima oleh Panitia seleksi THL TB Penyuluh Departemen Pertanian tanggal 10 September 2008 (tanggal pengiriman/cap pos) .
3. Setiap AMPLOP luar kanan atas wajib ditulis asal kabupaten dan propinsi pelamar
Surat lamaran ditulis tangan dengan , menggunakan tinta hitam dengan dibubuhi materai Rp 6.000 ’- dan dilampiri:
a. Daftar Riwayat Hidup;
b. Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
c. Pas Photo hitam putih ukuran 3×4 cm sebanyak 4 buah;
d. Surat Keterangan Dokter yang menyatakan sehat jasmani dan rohani;
e. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian;
f. Bersedia ditempatkan di desa-desa di seluruh wilayah Indonesia;
g. Surat lamaran beserta lampiran dimasukkan kedalam stopmap folio sbb:
 Warna Biru untuk pendidikan S1.
 Warna Hijau untuk pendidikan D-IV.
 Warna Kuning untuk pendidikan D-III.
 Warna Merah untuk pendidikan SLTA.
Seleksi dan Penetapan Tenaga Bantu:
a. Seluruh berkas lamaran akan diseleksi secara administratif;
b. Pelamar yang lulus seleksi administratif, akan dipanggil melalui internet /Website Departemen Pertanian untuk mengikuti seleksi/tes pengetahuan teknis pertanian, dan pengetahuan umum (secara tertulis) dan seleksi wawancara ;
c.


d. Pelamar yang lulus seleksi/tes sebagaimana dimaksud dalam butir b akan diusulkan kepada Menteri Pertanian untuk diangkat/ditetapkan sebagai THL Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian ;
Bagi pelamar THL TB Penyuluh yang lolos seleksi akan tetapi mempunyai Ijazah diluar SMK pertanian dan S1 pertanian seperti yang dipersyaratkan maka yang bersangkutan akan dibatalkan diangkat sebagai THL TB Penyuluh Pertanian ;
e. Pelamar yang lulus seleksi tertulis dan akan diangkat/ditetapkan sebagai Tenaga Bantu PP akan diumumkan melalui internet atau media massa paling lambat tanggal Minggu pertama bulan Nopember 2008;
f. Pelamar yang diangkat/ditetapkan sebagai Tenaga Bantu PP sebagaimana dimaksud dalam butir c, segera menandatangani Surat Perjanjian Kerja yang disediakan oleh panitia,
g. THL Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian diharapkan dapat aktif bekerja mulai tanggal 1 Februari 2009.
h. Hasil/Keputusan Panitia seleksi tidak dapat diganggu gugat.
i. Apabila dalam penyelenggaraan seleksi ditemukan pelanggaran, agar segera dilaporkan disertai bukti-bukti otentik yang dapat dipertanggung jawabkan baik secara yuridis maupun administratif kepada Menteri Pertanian melalui Telp/Fax. 021-7804166

Lain-lain:
Informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian akan disampaikan melalui website Departemen Pertanian,

”www.deptan.go.id”

”http://portalagribisnis.deptan.go.id/pegawai/thl/08/rekrut-thl-08.htm”

”http://gis.deptan.go.id/pegawai/thl/08/rekrut-thl-08.htm”



H

Lain-lain:


Informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian akan disampaikan melalui website Departemen Pertanian,

www.deptan.go.id

http://portalagribisnis.deptan.go.id/pegawai/thl/08/rekrut-thl-08.htm

http://gis.deptan.go.id/pegawai/thl/08/rekrut-thl-08.htm















Jakarta, Agustus 2008





Panitia Seleksi THL Tenaga Bantu Penyuluh Departemen Petanian